Apel Pagi Peringatan Hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Baturetno


Jumat, 25 November 2022. Hari ketiga Penilaian Akhir Semester (PAS) di SMA Negeri 1 Baturetno kali ini sedikit berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Kegiatan PAS yang normalnya dimulai pukul 07.15, kali ini baru dimulai pukul 07.45 WIB. Hal tersebut terjadi bukan tanpa sebab tentunya. Hari ini bersamaan dengan adanya Peringatan Hari Guru Nasional, sehingga diadakanlah Apel Pagi sebelum kegiatan PAS.

Apel Pagi yang juga terbilang sederhana ini diisi dengan 2 acara inti. Pertama, pembacaan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi oleh kepala SMA Negeri 1 Baturetno. Kedua, dua persembahan lagu bertema “Guru” dari kelompok paduan suara Voice Of Smansaba (VOS), berjudul Hymne Guru dan Terimakasih Guruku. Suara yang mengalun merdu dari VOS menambah suasana pagi yang hangat namun teduh dengan makna dibalik lirik lagu-lagu tersebut. Selaras dengan perjuangan, pengorbanan dan ketulusan para guru untuk Pertiwi.

Dalam amanat yang yang dibacakan oleh kepala SMA Negeri 1 Baturetno, Drs. Susilo Joko Raharjo, M.Pd, Mendikbud Nadiem Anwar Makarim berpesan kepada seluruh insan pendidikan Indonesia agar terus berjuang memajukan kualitas dan pemerataan pendidikan di Indonesia. Tagline yang diambil Mendikbud dalam Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 kali ini adalah, “Serentak Berinovasi, Wujudkan Inovasi Belajar”. Setelah tiga tahun diselimuti pandemi yang serba membatasi guru dan siswa, kini saatnya semua insan pendidikan berlomba-lomba mewujudkan inovasi belajar yang memerdekakan. Menuju arah pendidikan yang lebih baik seiring perkembangan jaman.

Selamat Hari Guru Nasional tahun 2022. Guruku, tanpamu, apa jadinya aku?!

admin

Website Resmi SMA Negeri 1 Baturetno, Wonogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *