Bintang Radio


Bintang Radio

Alhamdulillah, atas persembahan cantik ananda Alma Dewi Ananda (12 IPA 1). Alma terpilih sebagai Juara Favorit Penyiar Radio. Selamat ya Alma 🙂 Semoga barokah. Alma mendapat hadiah tropy, uang pembinaan dan kesempatan menjadi penyiar radio. Alma bersama Rasyid (12 IPS 1). Rasyid belum beruntung maju ke babak selanjutnya.

Lomba Penyiar Radio bagi siswa/siswi SMA/SMK se-Kabupaten Wonogiri diselenggarakan pada 15 – 16 September 2018 dalam rangka Hari Radio ke 73 dan Hari Jadi ke 49 Radio Giri Suara (RSPD) Wonogiri.

Uniknya, ketika kami (keluarga besar SMAN 1 Baturetno) diberi kabar bahwa Alma masuk final, terjadi sedikit kehebohan. Maklum, sebagian besar guru adalah generasi X dan Y yang dulunya akrab sekali dengan radio.

Alma akan mengudara pukul 10.00 WIB. Hingga sebagian besar rekan guru sudah siap dengan radionya. Tapi jam segitu yang terdengar malah ‘klenengan’ (musik Jawa). Mungkin panitia lomba masih mempersiapkan segala sesuatunya.

Oh, para finalis diundi untuk menunjukkan kemampuan mereka. Dan Alma mengudara sekitar pukul 13.00 WIB. Sebagian besar guru dan teman-teman Alma silih berganti kirim salam dan request lagu. Ada juga yang langsung telepon.

Sebenarnya proses pencarian frekuensi radio tidak berlangsung mulus. 94.00 FM itu kalau di radio saya garisnya sudah tidak tampak. Beberapa guru harus berjuang memutar-mutar antena, bahkan putra dari kepala sekolah ikut mengendalikan antena agar suara terdengar jernih.

Dan zaman begitu cepat berubah. Teknologi sudah mengubah semuanya. Maka, ketika para guru generasi X dan Y ini bernostalgia dengan radio, rasanya bungah sekali.

Radio, riwayatmu kini. Memperkenalkan radio kepada generasi Net adalah suatu tantangan tersendiri. Semoga kau bisa menyentuh hati generasi Net yang lahir dari ‘rahim teknologi’.

*Lencana bulat di lengan kanan menandakan Alma adalah anggota tim PCM. Alma juga kandidat ketua OSIS tahun lalu.

Bagikan info:

admin

Website Resmi SMA Negeri 1 Baturetno, Wonogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *