Campus Expo 2019

Campus Expo 2019 : Get The Best Future

Jangan takut bermimpi, takutlah kalau kau tidak punya mimpi.

Kalimat tersebut menjadi pemantik bagi kita, iya kita, generasi Z untuk terus bermimpi dalam menggapai cita-cita. Akan tetapi, mempunyai impian tanpa aksi hanya akan hambar saja. Misalnya jika kita bermimpi untuk masuk universitas terbaik di Indonesia tetapi kita malas-malasan, mana mungkin universitas tersebut mau menerima kita?

Campus Expo 2019 SMANSABA
Sambutan Kepala Sekolah SMANSABA


Bulan-bulan ini kelas 12 khususnya sedang disibukkan dengan namanya Perguruan Tinggi. Namun, sebagian dari mereka seakan kurang peduli dengan Perguruan Tinggi. Mereka yang sudah berbondong-bondong mempersiapkan segala hal untuk bisa mendapatkan satu kursi di Perguruan Tinggi dan mereka yang masih abu-abu tentang Perguruan Tinggi seakan mendapat oase dengan diadakannya sebuah acara yang diadakan ketiga kalinya di SMAN 1 Baturetno. Ya, Campus Expo SMANSABA 2019: Get The Best Future.

Campus Expo 2019 SMANSABA
Kegiatan Campus Expo 2019 SMANSABA


Tepatnya pada Minggu, 3 Februari 2019 acara tersebut diadakan. Bertempat di GOR Kawah Candra Dimuka, SMAN 1 Baturetno, acara tersebut berhasil menarik animo siswa-siswi SMANSABA. Tidak hanya kelas 12 yang antusias dengan acara ini, kelas 10 dan 11 pun tak mau kalah.


Acara yang sudah menjadi ritual wajib alumni SMANSABA ini mengambil tema Get The Best Future. Dengan adanya acara ini diharapkan para punggawa SMANSABA mampu meraih masa depan yang cerah.

Suasana di Campus Expo 2019 SMANSABA
Antusiasme siswa di Campus Expo 2019

Narasumber Campus Expo kali ini juga alumni SMANSABA yang telah sukses.

Siapa saja mereka? Mereka adalah Suci Faniandary dan Eko Ardyanto. Mulai dari Suci Faniandary. Dia meruapakan mahasiswa terbaik di UNS. Ia merupakan lulusan S1 Pendidikan Fisika dan saat ini sedang melanjutkan studi S2 jurusan Fisika. Suci atau Cici, panggilan akrabnya, mengaku tidak terlahir dari kelurga mampu. Selama kuliah ia mendapatkan beasiswa. Dan di tahun ini, ia mendaptakan beasiswa mahasiswa berprestasi Kabupaten Wonogiri. Dia juga salah satu mahasiswa yang menjadi perwakilan student exchange.

Dulu ia gagal SNMPTN…

Namun, ia mampu bangkit dan melaksanakan SBMPTN dan akhirnya seperti yang telah dipaparkan di atas. Ia berpesan bahwa untuk menjadi luar biasa, mulailah melakukan hal yang tidak biasa, seperti mengikuti acara ini. Bagaimana tidak, biasanya di hari minggu kita hanya tiduran di rumah, tapi kali ini kita menghadiri acara yanng bermanfaat.Lanjut untuk Eko Ardyanto. Dia merupakan mahasiswa terbaik juga di UNY. Saat ini ia menempuh S2 Pendidikan IPA di UNY. Banyak sekali materi dan motivasi yang ia berikan untuk dijadikan bahan bakar bagi kita.

Kegiatan Campus Expo 2019 SMANSABA
Suasana di Campus Expo 2019 SMANSABA


Acara Campus Expo tidak langsung selesai setelah narasumber menyampaikan materi. Akan tetapi masih banyak rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia. Masih ada sesi tanya jawab, hiburan, dan pembagian doorprize. Dan yang lebih menarik lagi, keesokan harinya yaitu pada Senin, 4 Februari 2019 ada Faculty Fair dari para alumni. Di sana ada sekitar 12 stand fakultas. Jadi, kita bisa bertanya banyak hal tentang dunia perkuliahan pada kakak-kakak alumni.

Penulis: Welas Sri Mulyati ( Siswa Kelas XII MIPA 1 2018/2019 )

Bagikan info:

admin

Website Resmi SMA Negeri 1 Baturetno, Wonogiri.


Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function wp_get_unapproved_comment_author_email() in /home/smanbatu/public_html/wp-includes/comment-template.php:1376 Stack trace: #0 /home/smanbatu/public_html/wp-content/themes/colormag/single.php(42): comments_template() #1 /home/smanbatu/public_html/wp-includes/template-loader.php(77): include('/home/smanbatu/...') #2 /home/smanbatu/public_html/wp-blog-header.php(19): require_once('/home/smanbatu/...') #3 /home/smanbatu/public_html/index.php(17): require('/home/smanbatu/...') #4 {main} thrown in /home/smanbatu/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1376