Commander’s Call, Alumni SMA Negeri 1 Baturetno Berbagi Kiat Masuk Perguruan Tinggi Negeri


Selasa, 3 Januari 2022. Bulan Januari selain sebagai penanda bergantinya tahun, juga sebagai pengingat bagi seluruh siswa, utamnya kelas 12 untuk terus mempersiapkan diri menuju seleksi masuk Perguruan Tinggi. Ada 3 jalur utama untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri Negeri. Jalur Rapor, Tes dan Mandiri. Ketiga jalur tersebut dilaksanakan berurutan dan dimulai dari jalur Rapor pada bulan Februari. Artinya, waktu persiapan sudah sangat dekat.

            Semakin dekatnya waktu pendaftaran masuk Perguruan Tinggi Negeri juga harus diiringi kualitas dan kuantitas layanan pembimbingan sekolah yang semakin baik. Hal teramat penting yang wajib dilaksanakan secara sungguh-sungguh. Selain adanya pembimbingan dari guru BK, sekolah juga mengundang para alumni berprestasi (Commander’s Call) untuk hadir dan berbagi pengalaman kepada para siswa. Para alumni tersebut kini tangah menempuh pendidikan di berbagai penjuru Negeri. Ada yang di UGM, UNY, UNPAD, UNDIP, UNNES, UNS, UNEJ, ITS, UNAIR, bahkan juga dari STTD. Mereka diberi kesempatan untuk berbagi tips, trik dan strategi masuk di Perguruan Tinggi Negeri melalui berbagai jalur. Selain itu, para alumni juga membagikan cara dan kiat mendapatkan bermacam beasiswa sebagai penunjang keberlangsungan proses perkuliahan kelak.

            Ahmad Syarif Hidayat, S.Pd. Gr., salah seorang guru BK yang dimintai keterangannya, menyampaikan bahwa, Commander’s Call menjadi salah satu bagian dari desain besar peningkatan prestasi di SMA Negeri 1 Baturetno bernama “Grand Design Strategi Peningkatan Prestasi Lolos Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2023”. Hal tersebut selaras dengan harapan dan doa semua warga serta stakeholder Sekolah yang ingin pada saatnya nanti SMA Negeri 1 Baturetno bisa menjadi Sekolah Menengah terbaik di Kebupaten Wonogiri. Hal yang perlahan terus dikejar dan diperjuangkan bersama oleh semua unsur Sekolah. SMANSABA, Prestasi Progresif!

admin

Website Resmi SMA Negeri 1 Baturetno, Wonogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *