Artikel

Kompetensi Bola Voli HUT SMA Negeri 1 Baturetno ke-40


Kamis, 2 November 2023 SMA Negeri 1 Baturetno menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT SMANSABA yang ke-40. Rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan Gowes bersama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSABA, dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat keluarga besar, Kompetisi bolavoli antar SMA Se-Kabupaten Wonogiri, lomba futsal, bulutangkis, solo vokal, lomba skolastik, kampus expo, dan acara puncak. Dalam kegiatan kompetisi bolavoli antar SMA Se-Kabupaten Wonogiri diikuti oleh 11 sekolah tim putra dan 9 sekolah tim putri. Sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah SMA N Pracimantoro, SMA N 1 Wonogiri, SMA N 2 Wonogiri, SMA N 3 Wonogiri, SMA N 1 Purwantoro, SMA N 1 Slogohimo, SMA N 1 Nguntoronadi, SMA Pangudi Luhur, SMA N 1 Wuryantoro, SMA N 1 Manyaran, dan SMA N 1 Baturetno.

Kompetisi bolavoli ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan permainan bolavoli sekaligus mencari bibit-bibit unggul talenta pemain bolavoli khususnya tingkat SMA Se-Kabupaten Wonogiri. Selain itu ajang ini juga digunakan untuk silaturahmi antar SMA Se-Kabupaten Wonogiri. Acara kompetisi bolavoli dibuka secara langsung oleh bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Baturetno Bapak Widodo, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutannya berpesan bahwa “kompetisi ini adalah hal yang baik guna menambah jam terbang anak-anak dalam bermain bolavoli. Silahkan diikuti dengan penuh semangat dan tetap menjaga sportifitas dalam bertanding.”

Kompetisi bolavoli antar SMA ini di laksanakan menggunakan tiga lapangan bolavoli yang ada di SMA Negeri 1 Baturetno, yaitu 2 lapangan di halaman utama , dan 1 lapangan di lapangan belakang. Pertandingan dipimpin langsung oleh wasit daerah dari PBVSI Kabupaten Wonogiri. Pertandingan tepat dimulai pukul 09.00 serentak menggunakan tiga lapangan. Secara umum pelaksanaan pertandingan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Sorak sorai gemuruh penonton ikut menyemarakkan suasana pertandingan bolavoli ini.

Pertandingan diakhiri dengan laga grandfinal putra yang mempertemukan SMA N 1 Pracimantoro melawan tim tuan rumah SMA Negeri 1 Baturetno. Pertandingan ini sangat luar biasa karena kedua tim saling mendapatkan poin dari variasi serangan yang baik. Gemuruh penonton juga memberikan suasana pertandingan menjadi riuh. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh tim tuan rumah SMA Negeri 1 Baturetno. Hasil dari kompetisi bolavoli antar SMA Se-Kabupaten Wonogiri adalah sebagai berikut, dibagian putra juara 1 SMA N 1 Baturetno, juara 2 SMA N 1 Pracimantoro, juara 3 bersama SMA N 1 Slogohimo dan SMA N 1 Wuryantoro. Sedangkan di bagian putri adalah juara 1 SMA N 1 Slogohimo, juara 2 SMA N 1 Pracimantoro, juara 3 bersama SMA N 1 Baturetno dan SMA N 2 Wonogiri.

admin

Website Resmi SMA Negeri 1 Baturetno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *