Menggapai Mimpi

Meraih Prestasi melalui Seni

Jam-jam  padat kelas 12 sudah dimulai. Seabrek agenda telah tertata rapi. Tinggal siap atau tidak melaksanakan rentetan agenda itu. Agenda pertama yang harus dilaksanakan adalah simulasi UNBK dan itu sudah terlaksana sseminggu yang lalu. Dan hari ini Sabtu, 16 Februari 2019 saatnya Ujian Praktik. Sebenarnya Ujian Praktik telah dimulai pada hari Senin dan untuk mapel Seni Budaya mendapat jatah  hari Sabtu.

Sabtu ini merupakan salah satu hari yang spesial dan menegangkan bagi kelas 12. Bagaimana tidak,  hari ini merupakan puncak dari segala kelelahan dan kebanggan. Kelelahan, mengapa demikian? Kelas 12 rela pulang sore bahkan malam untuk membuat sebuah kostum batik karnival bagi jurusan MIPA dan kostum superhero bagi jurusan IPS. Ya, Ujian Pratik Seni Budaya Kelas 12 SMANSABA kali ini menoreh hal baru di tahun 2019, istilahnya Angkatan ’19 beraksi.

Sebuah kebanggaan karena sebuah acara untuk menampilkan karya kelas 12 yang tidak bisa dibilang kecil ini berhasil terlaksana dengan apik. Tema yang diangkat juga tidak main-main, “Menggapai Mimpi Meraih Prestasi Melalui Seni”. Harapannya kita bisa berprestasi tak hanya lewat akademik saja, tapi kita dapat menjadikan seni sebagai batu loncatan kita untuk meraih sinar bintang. Acara ini menampilkan mahakarya angkatan ’19 untuk semua orang. Sebuah kebanggan tersendiri dimana hasil kerja keras kelas 12 dapat diapreasi oleh banyak orang sekaligus dapat memenuhi tugas ujian praktik.

Fashion Show hasil karya para siswa-siswi SMAN 1 Baturetno dalam rangka Ujian Praktik Mata Pelajaran Seni Budaya, Tahun Pelajaran 2018/2019
Fashion Show hasil karya para siswa-siswi SMAN 1 Baturetno dalam rangka Ujian Praktik Mata Pelajaran Seni Budaya, Tahun Pelajaran 2018/2019

Acara dimulai dengan penampilan para siswi yang berlenggok ria dengan gaun dari daur ulang plastik. Meskipun memakai gaun dari plastik, mereka tampak sangat anggun dan cantik. Setelah itu, dilanjutkan batik karnival kelas 12 MIPA1-6 dan cosplay kelas 12 IPS 1-5. Mereka berjalan dengan begitu anggun  dan penuh dengan kecantikan untuk batik karnival sendiri. Kostum yang mereka kenakan juga sangat indah. Untuk cosplay, para superhero beradu menunjukkan kehebatan dan kegagahannya.

Para Juara acara Fashion Show pada tahun ini, 2019. Selamat dan Sukses selalu!
Para Juara acara Fashion Show pada tahun ini, 2019. Selamat dan Sukses selalu!

 Acara tidak berakhir begitu saja. Ada pengumuman juara 1, 2, dan 3 untuk penampilan terbaik. Juara 1 diraih oleh 12 MIPA 1, juara 2 diraih oleh 12 IPS 1, dan juara 3 diraih oleh 12 MIPA 5. Sebuah tropi, piagam, dan uang pembinaan rasanya belum cukup untuk mengapresiasi karya anak bangsa ini. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis: Welas Sri Mulyati ( Siswa Kelas XII MIPA 1 2018/2019 )

Bagikan info:

admin

Website Resmi SMA Negeri 1 Baturetno, Wonogiri.


Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function wp_get_unapproved_comment_author_email() in /home/smanbatu/public_html/wp-includes/comment-template.php:1376 Stack trace: #0 /home/smanbatu/public_html/wp-content/themes/colormag/single.php(42): comments_template() #1 /home/smanbatu/public_html/wp-includes/template-loader.php(77): include('/home/smanbatu/...') #2 /home/smanbatu/public_html/wp-blog-header.php(19): require_once('/home/smanbatu/...') #3 /home/smanbatu/public_html/index.php(17): require('/home/smanbatu/...') #4 {main} thrown in /home/smanbatu/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 1376