BeritaUtama

SMA Negeri 1 Baturetno Lebih Cemerlang dan Menjadi Jawaranya Juara di Usia ke- 40 Tahun


Kamis, 9 November 2023 adalah puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 SMA Negeri 1 Baturetno. Rundown acara dipersiapkan mulai pukul 07.30 sampai dengan 15.30 dihadiri oleh peserta didik kelas X s.d. XII, tenaga pendidik dan kependidikan, pengurus komite, pengurus Ikatan Keluarga Alumni, Forkopincam Baturetno, perwakilan Cabang Dinas Wilayah VI Jawa Tengah, guru dan karyawan purna tugas dari SMA Negeri 1 Baturetno, dan tamu undangan lainnya.

Meski dengan keterbatasan yang ada, segenap civitas akademika SMA Negeri 1 Baturetno berusaha mengemas acara puncak menjadi gelaran yang sakral dan penuh makna. Acara yang bertajuk Smansab4 0utshine towards Golden Generations digelar meriah dengan menampilkan berbagai potensi peserta didik. Potensi yang ditampilkan perwakilan ekstrakurikuler diantaranya bidang tarik suara melalui paduan suara Voice of Smansaba, ekstrakurikuler tari dengan tampilan gambyong dan Anoman Obong, ekstrakurikuler band, gabungan ekstrakurikuler seni bela diri, Purna Caraka Muda keahlian dalam baris berbaris, dan ekstrakurikuler Pramuka yang menampilkan tari semaphore. 

Tradisi potong tumpeng dan pelepasan burung perkutut berjumlah 40 ekor menjadi salah satu agenda pertanda bertambahnya usia. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bapak Widodo, S.Pd., M.Pd. dan diberikan ke ketua komite dan ketua OSIS SMA Negeri 1 Baturetno. Sedangkan pelepasan burung perkutut dilakukan oleh perwakilan siswa, kepala sekolah dan wakilnya, guru senior, ketua komite, ketua ikatan keluarga alumni, forkopincam, perwakilan Cabang Dinas Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah, dan guru purna tugas SMA Negeri 1 Baturetno. Melalui pidato sambutannya, Bapak Widodo, S.Pd., M.Pd. tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur atas segala pencapaian SMA Negeri 1 Baturetno pada usia yang boleh dibilang matang. Sesuai dengan tajuk peringatan, harapan ke depan akan lebih cemerlang, menghasilkan generasi emas, dan menjadi gudang jawaranya juara. Semoga.

admin

Website Resmi SMA Negeri 1 Baturetno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *