SMANSABA Berbagi, Menyemai Senyum Bersama


Selasa, 9 November 2021 merupakan hari yang istimewa bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Baturetno. Tepat 38 tahun sekolah ini berdiri dan berkontribusi dalam menumbuhkan insan-insan cendikia. Segudang prestasi telah ditorehkan oleh sekolah ini. Seluruh warga sekolah sangat bergembira pada hari itu dengan bertambahnya usia sekolah tercinta. Berbagai kegiatan diadakan secara daring maupun secara luring dengan tetap memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan yang dilakukan diantaranya berbagai lomba siswa, lomba menghias dan menyusun jajanan pasar bagi guru dan tenaga kependidikan, serta pelaksanaan bakti sosial.

perwakilan dari OSIS
Penyerahan Baksos oleh Perwakilan dari OSIS


Kegiatan itu dilaksanakan guna memeriahkan dan memperingati hari ulang tahun SMA Negeri 1 Baturetno yang ke 38 sekaligus sebagai rasa syukur keluarga besar SMA Negeri 1 Baturetno atas bertambahnya usia sekolah tercinta. Harapan dari bertambahnya usia SMA Negeri 1 Baturetno, agar sekolah ini lebih maju, berprestasi, dan tetap selalu berkontribusi dalam dunia pendidikan dan pembentukan karakter sehingga dapat menciptakan gerasi-generasi unggul dan insan cendikia.

Bakti Sosial berupa Sembako


Rasa syukur dari keluarga besar SMA Negeri 1 Baturetno diwujudkan dengan berbagi, yaitu dengan melaksanakan bakti sosial dengan mendonasikan bahan pokok berupa sembako dan makanan ringan bagi anak-anak di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Wonogiri. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada hari Jumat, 12 November 2021. Kegiatan ini dapat terlaksana karena sumbangsih dari seluruh warga sekolah, bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk kegiatan ini, dan mengambil sebagian keuntungan penjualan merchandise HUT yang dibeli oleh siswa yang berkenan.

Perwakilan dari OSIS SMANSABA

Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur SMANSABA berbagi kebahagiaan bagi saudaranya yang membutuhkan. Semoga dengan diadakannya bakti sosial ini dapat membantu dan meringankan beban di masa Pandemi Covid-19 khususnya dari anak-anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Wonogiri.

Oleh: Deni Kurniyanto, S.Pd.

Bagikan info:

admin

Website Resmi SMA Negeri 1 Baturetno, Wonogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *